Home Education

Siapa yang sudah mengenal Home Education dan melaksanakannya di rumah? Banyak ya? hehehe. Kebetulan di bawah ini adalah infografis mengenai sedikit pengenalan apa itu HE.

Oiya, sedikit cerita bagaimana akhirnya saya bisa memposting ini.ย Saat saya sedang ingin mendalami suatu hal itu rasanya emang semesta kaya bersatu padu nunjukin jalannya deh. Kebetulan saya memang sedang ingin mendalami parenting. Modal banget soalnya buat mengasuh anak. Sudah dari sejak Naia lahir sih sebetulnya saya mulai menyelami itu. Tapi awal tahun ini Alhamdulillah banget saya dapet info dan bisa bergabung di group WhatsApp mengenai pelajaran parenting itu. Khususnya sih mengenai Home Education (HE). Di grup tersebut ada waktu-waktu tertentu pengisi materi hadir untuk memberikan “kuliah” mengenai HE dan segala hal mengenai pengasuhan anak yang benar.

Sebetulnya untuk para anggotanya itu diharuskan meringkas materi yang sudah diberikan oleh pengisinya. Biar makin banyak orang tua yang membaca dan makin banyak orang tua yang makin pinter dalam mengasuh anak, hehehe. Nah, ceritanya sih di postingan ini saya itu ngerjain PRnya grup, hihi. Ini PR mengenai ringkasan materi pertama. Lagi-lagi saya bikin seperti ini supaya saya jadi gak males lagi buat mengulang materi ini plus jadi cepet ingat dan menempel di otak ๐Ÿ˜€

Buat yang mau tau juga, silakan disimak lho ya. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜‰

Home Education

Home Education

Happy Parenting ^^

23 thoughts on “Home Education

    • Bukan harus ada mak, tapi 4 potensi itu emang udah ada di tiap anak (itu sebabnya namanya potensi fitrah). Nah, tinggal kita selaku ortu yg bertugas mengembangkannya semaksimal mungkin ๐Ÿ™‚

  1. halo, salam kenal…saya juga menerapkan HE untuk anak kedua saya. Anak pertama masih sekolah formal. Saya berencana akan melakukan HS juga pada anak pertama. Hehe.. Sharing-sharing yaaa…

    • hehe. sebetulnya HE bukan mengenai sekolahnya mak. Sekolah formal pun saat di rumah bareng ortu disebutnya HE. Karena sejatinya HE itu nama lain dari pendidikan di rumah ๐Ÿ™‚

      salam kenal juga ya! saling sharing yuk mbak ๐Ÿ˜‰

  2. jadi semuanya memang harus disatukan ya mak, ya iman, belajar dan bakat setuju, kalo salah satu atau salah duanya tidak lengkap dan hasilnya belum tentu sesuai harapan, terimakasih infonya mak, saya juga perlu mendalami parenting, maklum ilmu parentingnya kurang banget

Your comment please.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s