MariPro Margonda, Depok

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Berhubung kemarin kita foto keluarganya di sini ~mariPro Margonda~, saya cuma mau sharing pengalamannya aja ya. Ini kumpulan twitnya adik ipar saya semalem, pas dia lagi kesel-keselnya, hihihi.

Enjoy 😉

chirpstory

chirpstory

Sebenernya ini pelajaran juga sih buat kita. Ya pelajaran buat kita, pelajaran juga buat si pelaku bisnis ~dalam hal ini MariPro~

Buat kita, pelajarannya adalah, sebelum deal harus bener-bener ditanyain sampai detail banget.

Kesalahan kita kemarin itu kan karena gak nanya juga yang dikasih di CD nanti itu semua foto atau cuma yang dicetak makanya jadi kesel begini. Tapi, kita ga nanya hal itu karena berasumsi semua studio foto akan memberi copy-an foto yang mereka ‘jepret’ walaupun yang mau dicetak hanya beberapa. Soalnya pengalaman saya selama ini, di semua studio foto yang pernah saya datangi memang begitu sistemnya. Sebelumnya saya dan keluarga saya pernah foto keluarga 2x pun begitu, mereka ngasih copy-an semua fotonya ke kita walaupun yang dicetak cuma 1.

Buat si pelaku bisnis, harusnya mereka menjelaskan selengkap-lengkapnya kan yang bakal didapet si pelanggan itu apa aja.

Kalau kaya begini, menurut saya bukan infonya yang abu-abu, tapi malah gak lengkap. Karena mereka cuma menjelaskan foto 25x + 4x dicetak 5R + 1x dicetak 14R dan diframe + dapet CD foto. Mereka berasumsi pelanggannya akan mengerti CD foto yang didapet itu berisi hanya foto yang akan dicetak.

Guys, coba baca "Liburan Musim Dingin ke Jepang? Saya Mauu Melakukan 5 Aktivitas Wisata ini!" juga ya. Mohon bantuan untuk ngeshare postingan tersebut. Terima kasih ;)

Oh, ada 1 pelajaran lagi, jangan mengandalkan asumsi. Baik untuk kita maupun untuk si pelaku bisnis.

Eh, tapi beneran recommended banget loh ini MariPro buat hasil fotonya. Baguuusss… Adik ipar saya pun bilang begitu kan? heheh.

22 thoughts on “MariPro Margonda, Depok

  1. saya dari pihak mari pro photo studio mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahpahaman yang sudah terjadi dan ini menjadi pelajaran juga bagi pihak kami. terima kasih atas kepercayaannya kepada kami.

  2. setau saya, dimana-mana studio foto juga seperti itu, kenapa dikasih banyak pilihan gambar ya itu untuk mencari foto pilihan terbaik dari yang terbaik, masa iya 5 foto dalam 5 jepretan langsung bagus, enggak kan hehehehehe, pastilah baik dari konsumen,fotographer dan (RETOUCHER) itu sangat perlu yang namanya stock foto untuk dalam pengeditan hehehehe, disini yang mungkin salah ada customer service yang tidak menerangkan berapa foto yang bisa kita ambil sebagai konsumen.

    saya sendiri bukan salah satu karyawan dari Maripro tapi saya pernah bekerja sebagai Retoucher distudio, kalo mba yang ngomel” bilang untuk apa saya banyak gaya diphoto kalo cuma bisa ngambil 5 foto doank ?? jawabannya adalah untuk mencari 5 yang terbaik dari puluhan foto itu mba 😀

    • iya, saya tau dengan jelas kok itu 😉
      yang dipermasalahkan di sini bukan itu kan tapinya, hehe. udah baca sampai habis kan? di akhir kan saya bilang, ini merupakan pelajaran baik untuk pelanggan maupun penyedia layanan foto studio, yaitu jangan mengandalkan asumsi 😀

      terima kasih ya mas sudah berkunjung di blog ini..

  3. Seru ni bacanya,hehe… bs jd masukan jg utk smw foto studio dan para fotografer. Sy pribadi sbgai tukang foto keliling 😀 paham bgtt dgn keinginan customers yg tentunya brharap mndpatkan cetak foto sebanyak jmlh pose yg dijepret,hehe.. sypun kl jd konsumennya psti brhrap dmikian *narsis mode on* Tp mmg benar kl dr skian byknya foto ga smw hasilnya mulus, slain jd tkg jepret sypun mrngkap sbg retoucher, ada aza yg ga fokus atau blur dll, tp yah mmg dsni mslah missunderstanding aza yah, bagus ni ada blog curhatan konsumen,jd sm2 bljar biar ga misscommunication lg.
    Sekali2 cb foto outdoor say, fresh n lbh bebas dlm berpose. Liat2 web sy http://www.endyphotography.com
    atau instagram: endyphotography
    Thx shringnya ^^

  4. Waaahhh termasuk muraahh ya utk foto spt itu. Memang miss info aja yaa. Hikmahnya, yg satu harus belajar memberikan info jelas dan lengkap, yg lainnya juga jadi dapat pelajaran untuk selalu bertanya sampai dapat info lengkap :), belajar jadi konsumen cerdas 🙂

    • iya ya? eh, itu tarif tahun 2012 lho mbak, mungkin sekarang udah naik yaa, hehe. iya, jadi sama2 belajar. sekarang MariPro udah ngasih tau selengkap2nya kok ada berapa foto yang akan ditaro di CDnya, hehe

  5. Sepertinya sistem PR studio itu kurang fleksibel ya Mba 😀
    Tapi fotonya sangat bagus Mba, good idea nih jika ada penambahan anggota keluarga baru sebaiknya langsung foto bareng ya 🙂

  6. hasil fotonya bagus, ya. Cuma memang sebaiknya pihak MariPro lebih detil. Tapi, kelihatannya di kolom komen pihak mereka sudah memberikan jawaban. Ya, smeoga saja lebih baik lagi ke depannya 🙂

Your comment please.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s