Ternyata Begini Rasanya

Hamil udah gedean alias hamil tua..!! haha

Gimana tuh rasanya?

Jadi semakin sesak. Yap, napas saya lumayan semakin sesak. Dulu-dulu sih penasaran rasanya gimana, dibilangin orang-orang dan baca-baca kalo semakin besar hamilnya akan semakin sesak karena baby yang membesar juga, jadinya si baby semakin menekan ke atas.

Pas kehamilan saya memasuki bulan ke-6, jadi gak penasaran lagi deh rasanya kaya gimana. Ya sesaknya kaya gini ini :P *gak menjelaskan*

Ulu hati terkadang sakit. Kalo yang ini, gak ada yang memperingatkan. Jadi, waktu pertama kali merasa ulu hati saya sakit, saya bingung, takut kenapa-kenapa. Begitu googling dan tanya kakak saya yang sudah punya 3 anak, ternyata hal ini juga wajar untuk ibu hamil ~yaa, asal cuma nyeri-nyeri sedikit laa~.

Perut kencang. Waktu hamil saya belum besar, saya punya temen yang lagi hamil juga tapi udah lumayan gede. Dia bilang perutnya lagi kencang. Nah, saya wondering juga perut kencang itu rasanya kaya gimana. Dan sekarang saya ngalamin sendiri :P Kadang-kadang perut saya kencang banget.

Gimana rasanya perut kencang? Kalo menurut saya sih, perut kencang kaya gini itu kaya perasaan waktu makan kekenyangan sampe perut membuncit, hehehe.

Perut bagian bawah kram. Yang ini sih gak penasaran banget kaya apa sih, cuma waktu itu ngebayanginnya kaya kram perut pas lagi datang bulan aja. Dan ternyata emang bener. Kram perut ini karena kulit perut melebar untuk membesarkan ruangan di dalam perut untuk si baby.

Sering buang air kecil. Jadi semakin sering buang air kecil, karena si baby menekan ke bawah juga ~bagian kandung kemih~. Jadi, kandung kemih gak bisa menampung banyak-banyak urine.

Walaupun rasanya hamil udah gedean itu kaya yang saya sebutin, tapi saya tetep bahagia. Rasa gak nyaman kaya gitu selalu terkalahkan waktu baby ini bergerak-gerak, apalagi waktu babynya merespon saat diajak ngobrol. Rasanya seneeeng banget..!!

Saat-saat beginilah seninya hamil *halah*